Tabuni, Yondina and Sari, I Gusti Agung Mas Krisna Komala and Sudiarta, Made (2022) Penerapan Green Restaurant and Bar pada The Deck Restaurant And Bar di The ONE Legian Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834158_0028098802_0006126808_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834158_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan green restoran di The Deck Restaurant And Bar The ONE Legian. Populasi pada penelitian ini berfokus terhadap karyawan di The ONE Legian. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan dimana dalam pengumpulan data dilakukan dengan observasi lapangan dan wawancara dilakukan dengan seluruh karyawan di The Deck restaurant And Bar The ONE legian sebanyak 9 orang yang diambil untuk sampel pada penelitian ini. Analisis dalam penelitian ini yaitu analisis kualitatif yang dijabarkan dengan kalimat dalam bentuk paragra. Analisis kualitatif digunakan untuk memecahkan permasalahan pada penelitian ini dengan melakukan wawancara terstruktur kepada manajemen dan karyawan The Deck Restaurant and Bar The ONE Legian. Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa penerapan green restoran sudah dilakukan dengan baik oleh The ONE Legian pada The Deck Restoran and Bar. Dalam penelitian ini di dapatkan hasil dari penerapan green restoran yaitu dibagi menjadi tiga indikator penerapan green restoran yang dipakai yaitu, food focused menggunakan produk lokal dan organik, Memeberikan informasi tentang menu (Vegan, dll) dan upaya lainnya yang menghasilkan skor 75% dan menunjukan bahwa penerapan green restoran di The The Deck Restaurant And bar The ONE legian cukup terlaksana dengan baik. Persebaran tingkat terlaksananya penerapan sesuai dengan indikator penerapan adalah Environmental focused, efisiensi energi, gunakan produk ramah lingkungan, daur ulang pengomposan, pencegaan polusi dan upaya lainnya menghasilkan skor (100%), Administration focused menggunakan sistem komputer dalam proses administrasi, mengurangi penggunaan kertas dan efisiensi dalam proses administrasi (87%). The Deck Resaturant And Bar The ONE Legian dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan yang dibuktikan dengan menerapkan green restoran sebesar 87,3% per tahun dari sebelum diterapkannya green restoran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Yondina Tabuni |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 07:21 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 07:21 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4494 |
Actions (login required)
View Item |