Penanganan Check-In Tamu Free Individual Traveler oleh Guest Service Agent pada Era New Normal di Anantara Uluwatu Bali Resort

Agustini, Luh Eka Sara and Widana, I Putu Krisna Arta and Yulianthi, Ayu Dwi (2022) Penanganan Check-In Tamu Free Individual Traveler oleh Guest Service Agent pada Era New Normal di Anantara Uluwatu Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823028_ 0711018902_0015078501_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823028_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Anantara Uluwatu Bali Resort merupakan salah satu resort bintang 5 terkenal di Bali yang berlokasi di Jalan Pemutih, Labuhan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Hotel ini memiliki beberapa departemen yang menunjang kelancaran operasionalnya, yakni salah satunya Departemen Front Office. Departemen Front Office ini memiliki peran sebagai pusat kegiatan dan pusat informasi di hotel, serta berperan dalam menangani proses kedatangan tamu dan keberangkatan tamu saat menginap di hotel. Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang bagaimana penanganan check-in tamu Free Individual Traveler beserta kendala yang dihadapi oleh Guest Service Agent pada era new normal di Anantara Uluwatu Bali Resort. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, observasi, wawancara dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan disajikan secara deskriptif dengan menggunakan data-data yang didapat selama melakukan praktik kerja lapangan di Anantara Uluwatu Bali Resort. Hasil menunjukkan bahwa penanganan check-in tamu Free Individual Traveler oleh Guest Service Agent pada era new normal di Anantara Uluwatu Bali Resort berjalan dengan baik dengan melalui tiga tahapan, yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaan serta tahap akhir. Disamping itu ditemukan juga beberapa kendala yang dihadapi oleh Guest Servuce Agent serta dilengkapi dengan solusi penyelesaiannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Bahasa > Ilmu Bahasa Asing
Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Luh Eka Sara Agustini
Date Deposited: 12 Sep 2022 13:00
Last Modified: 12 Sep 2022 13:00
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/477

Actions (login required)

View Item View Item