Subiyanto, Paulus and Handayani, Luh Nyoman Chandra (2022) Self-Confidence Versus English Competence. In: Prosiding Seminar Nasional Riset Linguistik Dan Pengajaran Bahasa (SenarilipVI. Politeknik Negeri Bali. ISBN 2962-8997
Text (Hasil Uji Similarity)
TurnItIn_Self-Confidence Versus English Competence.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (899kB) |
Abstract
Artikel ini bertujuan mengeksplorasi pengaruh self-confidence terhadap kompetensi bahasa Inggris melalui pendekatan experiential learning dari mahasiswa semester 1 Jurusan Akuntansi. Melalui refleksi dan diskusi diidentifikasikan 3 faktor penghambat bertumbuhnya self-confidence pada masa tumbuh kembang anak:(i) anak sering dibandingkan dengan anak lain,(ii) anak lebih banyak dikritik daripada dipuji, dan (iii) anak dituntut sempurna dan tidak boleh salah. Untuk mengatasi hambatan tersebut, ditemukan 3 cara yakni (i) kesadaran bahwa setiap pribadi unik,(ii) pemahaman bahwa dalam proses belajar kesalahan dan kegagalan adalah wajar dan normal, dan (iii) untuk mendukung hal ini perlu kelompok belajar yang memiliki kesadaran dan pemahaman yang sama tentang self-confidence. Untuk mengimplementasikan temuan-temuan tersebut, dibutuhkan perubahan sikap dan mindset terkait proses belajar baik bagi pengajar maupun pembelajar
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Ilmu Bahasa |
Divisions: | Jurusan Akuntansi > Prodi D3 Akuntansi > Publikasi |
Depositing User: | Luh Nyoman Chandra Handayani |
Date Deposited: | 25 Apr 2023 17:24 |
Last Modified: | 25 Apr 2023 17:24 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/5276 |
Actions (login required)
View Item |