Penggunaan Media Promosi Instagram untuk Membangun Brand Awareness di Anantara Seminyak Bali Resort

Wulandari, Ni Made Devi and Antara, Dewa Made Suria and Solihin, Solihin (2022) Penggunaan Media Promosi Instagram untuk Membangun Brand Awareness di Anantara Seminyak Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823035_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Cover- Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823035_0015096410_0012066215_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di seluruh dunia karena memiliki keunikan tersendiri yang membuat semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke bali, sehingga semakin banyak pula jenis infrastruktur yang dibangun salah satunya hotel. Hotel merupakan salah satu bangunan konvensional namun hadirnya pandemi Covid-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dikeluarkannya berbagai kebijakan yang kemudian membatasi segala aktifitas masyarakat seperti larangan untuk berkerumun dan pembatasan perjalanan keluar daerah membuat tingkat penjualan jasa hotel mengalami penurunan. Hal ini menjadi tantangan bagi pelaku pariwisata untuk menjalankan bisnisnya. Salah satu hotel yang terdampak oleh pandemi Covid-19 yaitu Anantara Seminyak Bali Resort. Pada tahun 2018 sebelum pandemi Covid-19 tingkat penjualan jasa hotel mencapai 80% per tahun. Sedangkan selama pandemi penjualan jasa hotel mengalami penurunan menjadi 40%. Untuk mengatasi kendala tersebut Sales and Marketing Department melakukan pengambilan strategi untuk meningkatkan penjualan produk dimasa yang akan datang. Salah satu strategi yang diambil yaitu melalui penggunaan media promosi instagram untuk membangun brand awareness di Anantara Seminyak Bali Resort. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah menjelaskan penggunaan media promosi instagram dan mendeskripsikan kendala yang dihadapi dalam penggunaan media promosi instagram untuk membangun brand awareness di Anantara Seminyak Bali Resort. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Kesimpulan tugas akhir ini adalah penggunaan media promosi instagram terdiri dari 3 tahap yaitu tahap persiapan, tahap proses dan tahap evaluasi. Instagram merupakan media promosi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness. Selain jangkauannya yang luas dan tidak terbatas oleh geografi instagram juga menyediakan fitur-fitur yang menguntungkan terutama untuk kegiatan promosi. Kedala yang dihadapi selama penggunaan media promosi instagram untuk membangun brand awareness di Anantara Seminyak Bali Resort adalah pembuatan konten reel dan terkena copy right oleh instagram. Cara mengatasinya yaitu mencari referensi konten, memahami brand guideline Anantara Seminyak, berkomunikasi dengan Marcom Manager, mencari audio free license dan melakukan revisi sesuai arahan Marcom Manager.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Made Devi Wulandari
Date Deposited: 13 Sep 2022 23:50
Last Modified: 13 Sep 2022 23:50
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item