Suartaya, Pande Ketut and Murni, Ni Gst Nym Suci and Ernawati, Ni Made (2023) Mandala Self Healing sebagai Implementasi Blue Ocean Strategy di The Vasini Smart Boutique Hotel. Masters thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 6 dan Referensi)
RAMA_93103_2115885002_0025056408_0014713013_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93103_2115885002_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Pariwisata berkembang sangat masif sejak Bali membuka diri untuk pariwisata internasional pada tahun 1970. Kejenuhan bisnis yang relatif homogen di Bali ini perlu disikapi dengan suatu sistem pemasaran yang berbasis pada teknologi terbaru. The Vasini Smart Boutique Hotel merupakan salah satu hotel yang terjebak dalam kejenuhan bisnis perhotelan di Kota Denpasar. Kejenuhan ini dikenal sebagai kondisi red ocean, sehingga diperlukan blue ocean strategy sebagai solusi. The Vasini Smart Boutique Hotel menawarkan produk layanan Mandala Self Healing. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun strategi pemasaran Mandala Self Healing sebagai implementasi Blue Ocean Strategy. Metode uji yang digunakan adalah Structural Equational Model Partial Least Square (SEM PLS). Metode uji kuantitatif tersebut digunakan untuk mengetahui pengaruh dari Blue Ocean Strategy dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Metode analisis kualitatif digunakan untuk menghasilkan model strategi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran Mandala Self Healing dapat diterapkan dengan cara menciptakan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen ini diperlukan untuk mendorong loyalitas konsumen sehingga akan terjadi pembelian ulang pada produk layanan Mandala Self Healing. Hasil utama dari penelitian ini adalah desain model pemasaran. Desain ini menunjukkan bahwa Mandala Self Healing layak menjadi produk unggulan dengan memperhatikan beberapa faktor yang dapat menghambat keberhasilan produk tersebut.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi S2 Perencanaan Pariwisata > Tesis |
Depositing User: | Pande Ketut Suartaya |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 05:56 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 05:56 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7042 |
Actions (login required)
View Item |