Analisis Penerapan Green Practice dalam Meningkatkan Green Customer Behavior pada Food and Beverage Service di Hotel Indigo Bali Seminyak

Savitri, Ni Nyoman Mery Any and Astuti, Ni Nyoman Sri and Wendri, I Gusti Made (2023) Analisis Penerapan Green Practice dalam Meningkatkan Green Customer Behavior pada Food and Beverage Service di Hotel Indigo Bali Seminyak. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834097_NIDN0808098402_NIDN0023095811_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834097_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Hotel Indigo Bali Seminyak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan green practice dalam meningkatkan green customer behavior pada Restoran Sugarsand di Hotel Indigo Bali Seminyak dan pengaruh penerapan green practice dalam meningkatkan green customer behavior pada Restoran Sugarsand di Hotel Indigo Bali Seminyak. Sample yang digunakan sebanyak 94 responden dengan Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan rumus Slovin. Teknik analisis yang dilakukan di penelitian ini adalah Analisis Linier Berganda dan statistik deskriptif. Untuk menjawab rumusan masalah pada penelitian ini dengan bantuan microsoft excel dan IBM SPSS Statistict versi 26 from window. Hasil analisis menunjukkan bahwa Indigo bali seminyak telah menerapkan green customer behavior dengan sangat baik di dalam operasionalnya yang terdiri dari: green action, green food dan green donation yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Penerapan green practice memiliki hubungan yang sangat kuat secara positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap customer behavior. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa apabila penerapan green practice meningkat, maka green customer behaviour juga mengalami peningkatan. Pengaruh green practice secara parsial sebesar green action (X1) sebesar 5,833 , green food sebesar (X2) sebesar 3,578, green donation (X3) sebesar 3,618. Sedangkan secara simultan sebanyak 52,484. Pengaruh penerapan green practice di hotel indigo bali seminyak berkontribusi sebesar 63.6% dalam meningkatkan green customer behavior dan sisanya sebesar 36,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Nyoman Mery Any Savitri
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:16
Last Modified: 31 Aug 2023 02:16
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7531

Actions (login required)

View Item View Item