Implementasi Green Marketing Mix dalam Meningkatkan Brand Image di Hotel Element by Westin Bali Ubud

Karuniastuti, Ni Nyoman Ayu and Astuti, Ni Nyoman Sri and Susanto, Budi (2023) Implementasi Green Marketing Mix dalam Meningkatkan Brand Image di Hotel Element by Westin Bali Ubud. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834028_NIDN0808098402_NIDN0025096002_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834028_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi green marketing mix dalam meningkatkan brand image dan variabel yang memiliki berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap di hotel Element by Westin Bali Ubud. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi lapangan, penyebaran kuesioner dengan purposive random sampling kepada 100 orang yang pernah menginap di hotel Element by Westin Bali Ubud sebagai responden dalam penelitian ini dan wawancara dengan Director of Sales di Element by Westin Bali. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data regresi linier berganda untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini dengan bantuan aplikasi SPSS Statistic 25 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa Element by Westin Bali Ubud telah mengimplementasikan green marketing mix, dengan sangat baik di dalam operasionalnya yang terdiri dari: green product, green price, green place dan green promotion yang bertujuan dalam melestarikan lingkungan. Implementasi green marketing mix memiliki pengaruh secara parsial dan simultan pada brand image. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa apabila implementasi green marketing mix meningkat, maka brand image juga meningkat. Pengaruh implementasi green marketing mix secara parsial sebesar green product (X1) sebesar 2,015, green price (X2) sebesar 7,180, green place (X3) sebesar 2,342, green promotion (X4) sebesar 2,404, sedangkan secara simultan sebanyak 247,471. Pengaruh implementasi green marketing mix di hotel Element by Westin Bali Ubud berkontribusi sebesar 91,2% dalam meningkatkan brand image, sedangkan sisanya sebesar 8,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertai dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Nyoman Ayu Karuniastuti
Date Deposited: 01 Sep 2023 12:02
Last Modified: 01 Sep 2023 12:02
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7719

Actions (login required)

View Item View Item