Analisis Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Minat Menginap Pada Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Dewi, Ni Komang Novita Sari and Sarjana, I Made and Artatanaya, I Gusti Lanang Suta (2022) Analisis Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Minat Menginap Pada Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815744078_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815744078_0031126084_0020046804_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan Context, Communication, Collaboration, Connection terhadap minat menginap di Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Pada penelitian ini menggunakan jenis data yaitu Data kuantitatif. Dalam penelitian ini yang merupakan populasi adalah seluruh followers dari media sosial instagram milik Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa yang Bernama @renhotelbali dan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Penyebaran kuesioner dalam penelitian ini dilakukan secara online melalui link google form kepada responden yang merupakan followers dari instagram @renhotelbali dengan mengirimkan link kuesioner melalui Direct Messages (DM). Analisis data dilakukan dengan beberapa uji yang meliputi uji instrumen berupa uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis meliputi uji t, uji f dan koefisien determinasi. Dalam pengujian hipotesis yang dilakukan secara parsial menunjukkan bahwa Context dan Collaboration memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menginap sedangkan Communication dan Connection secara parsial tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menginap pada Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Namun dengan uji simultan Context, Communication, Collaboration, Connection memiliki pengaruh terhadap minat menginap. Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Minat Menginap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Novita Sari Dewi
Date Deposited: 09 Sep 2023 14:35
Last Modified: 09 Sep 2023 14:35
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7836

Actions (login required)

View Item View Item