Wulandari, Putu Intan and Harisal, Harisal and Solihin, Solihin (2023) Pelayanan Breakfast Buffet oleh Pramusaji di Teratai Coffee Shop Restaurant The Patra Bali Resort And Villas. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823127_0001108404_0012066215_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823127_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tugas akhir ini merupakan hasil yang memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana Pelayanan Breakfast Buffet oleh Pramusaji Di Teratai Coffee Shop Restaurant The Patra Bali Resort And Villas. The Patra Bali Resort & Villas terletak di kawasan Kuta yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. The Patra Jasa Resort & Villas menyediakan breakfast dalam bentuk pasraman (Buffet) di mana tamu included breakfast for room atauroom only, teratai coffee shop juga menawarkan breakfastuntuk kalangan umum dengan biaya Rp 150.000/orang dengan sistemall you cant eat tamu akan antri untuk mengambil sendiri makanan yang sudah disedikan masing-masing section seperti egg section, indonesian food, indian food, western food, salad section, soto section, bread and utter section dancoffee and tea section. Setelah tamu mengambil makanan yang diinginkan tamu dapat memilih tempat duduk, the teratai coffee shop memiliki 3 tempat yang dapat digunakan untuk breakfast yaitu indoorthe teratai coffee shop restaurant, private in the AC coffee shop, dan terrace teratai coffee shop restaurant. Pada saat breakfast, dilakukan set up table for breakfast yang berisi condiment (salt, papper and sugar) dan clear up tablejika tamu sudah selesai makan serta melakukan preparetion breakfast kembali untuk tamu berikutnya. Dalam pelayanan breakfast buffet seorang pramusaji akan melakukan tugas yaitu: mengantarkan tamu ketable, menanyakan kelengkapan peralatan yang digunakan saat breakfast, memeriksa tagihan tamu jika tamu tidak included breakfast, dan melakukan clear up table.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Putu Intan Wulandari |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 02:32 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 02:32 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8107 |
Actions (login required)
View Item |