Pemasaran Berbasis Website Menggunakan Webflow Pada Usaha Jasa Solusimuu

Trianingsih, Ivon Kusuma and Dewi, Kadek Cahya and Astariani, Putu Sandra Putri (2023) Pemasaran Berbasis Website Menggunakan Webflow Pada Usaha Jasa Solusimuu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2215764037_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2215764037_009098408_0008089701_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Solusimuu merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa seperti jasa olah data SPSS, SmartPLS, Anates, jasa tulis, ketik, jasa les private mata kuliah, mata pelajaran dan lain sebagainya. Bisnis bidang pendidikan online ini sudah berjalan selama 1 tahun, sehingga sudah banyak orang yang menggunakan jasa. Namun selama ini untuk pengelolaan bisnis masih dilakukan secara manual dan sendiri seperti admin mendata pesanan dan promosi yang dilakukan juga masih manual menggunakan Instagram yang tidak menentu jadwal postingannya. Customer hanya dapat informasi melalui chat whatsapp message sehingga harus berkali kali memberi tahu pricelist dan produk jasa yang tersedia. Sehingga seringkali banyak customer yang bertanya namun belum sempat terbalas dikarenakan kurangnya informasi yang dapat diakses secara langsung. Untuk itu jika ada website yang dapat diakses oleh seluruh customer dapat memudahkan dalam pemasaran dan juga pemberian informasi. Berdasarkan analisis situasi yang telah diuraikan di atas maka rumusan masalah yang akan menjadi bahan pembahasan yaitu bagaimana pemasaran berbasis website menggunakan Webflow pada usaha jasa Solusimuu. Metode pengumpulan data yang digunakan pada tahap ini adalah studi pustaka, observasi, dan kuesioner. Selanjutnya jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (RnD). Bentuk kegiatan dalam penelitian ini berupa pembuatan website menggunakan Webflow sebagai suatu pemasaran pada usaha jasa Solusimuu dengan mengacu pada metode System Development Life Sycle (SDLC). Hasil luaran pada penelitian ini yaitu dapat menghasilkan website menggunakan Webflow pada usaha jasa Solusimuu. Hasil pengujian dari 20 responden menunjukkan presentase sebesar 90,1% artinya hasil website layak dan berhasil. Kata Kunci : Pemasaran, Website, Webflow, Solusimuu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ivon Kusuma Trianingsih
Date Deposited: 09 Sep 2023 05:13
Last Modified: 09 Sep 2023 05:13
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8187

Actions (login required)

View Item View Item