Destrawan, I Wayan Rezza and Mahalina, Ni Putu and Sarjana, I Made (2023) Implementasi Sosial Media Manajemen Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness pada Infinity8 Bali Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744076_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744076_0028109404_003126084_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
INFINITY8 BALI hotel adalah hotel bintang empat yang terletak di kawasan Jimbaran, Bali, Indonesia. Saat ini hotel tersebut menghadapi tantangan dalam meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian target audiens melalui sosial media instagram dengan menggunakan akun sosial media @infinity8bali. Instagram telah menjadi media sosial yang populer dan efektif dalam mempromosikan suatu brand. Tingkat interaksi pada akun instagram yang berupa like, commen dan share sangat berpengaruh terhadap engagement rate pada sebuah akun instagram dengan meningkatnya interaksi pada sebuah akun instagram maka tingkat engagement rate akun tersebut akan meningkat dan hal ini akan memberikan dampak kepada peningkatan brand awareness. Semakin tinggi enganggement rate pada sebuah akun instagram semakin besar peluang postingan atau konen yang di unggah dapat dilihat oleh lebih banyak audience. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi sosial media manajemen instagram yang di lakukan INFINITY8 BALI hotel untuk meningkatkan brand awareness?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Luaran yang diharapkan dalam penelitian ini adalah peningkatan kualitas pembuatan konten pada akun instagram @infinity8bali agar tingkat interaksi dan tingkat enganggement rate pada akun instagram @infinity8bali bisa meningkat yang dapat menghasilkan peningkatan pada brand awareness INFINITY8 BALI hotel. Kata Kunci : Instagram, Sosial Media, Engagement, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Wayan Rezza Destrawan |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 05:49 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 01:09 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8250 |
Actions (login required)
View Item |