Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Pendapatan Penjualan (Studi Kasus Mamata Dessert & Café)

Putri, Regilita Ashabrina Kusuma and Kasiani, - and Wijayati, Ni Luh Made (2023) Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Pendapatan Penjualan (Studi Kasus Mamata Dessert & Café). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (full text)
RAMA_93308_1915744058_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744058_21046212-0014016406_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (569kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat, berpengaruh bagi pelaku bisnis dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran digital yang tepat untuk Mamata Dessert & Café dalam meningkatkan pendapatan penjualan. Mamata Dessert & Cafe sebagai salah satu usaha yang berlokasi di Denpasar, yang menjual kue, dessert dan minuman coffee & noncoffee. Penelitian ini dilakukan selama 6 bulan, mulai dari bulan Agustus – Januari yang dilakukan di Mamata Dessert & Café. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kualitatif studi kasus. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah SOSTAC (Situation Analytic, Objective, Strategy, Tactics, Action, & Control). Metode SOSTAC dalam penelitian ini lebih menargetkan ke arah strategi digital dan strategi komunikasi marketing yang terdiri dari taktik dan tindakan dalam rencana digital, sehingga lebih efektif dalam merancang dan mengelola strategi digital. Penggunaan analisis SOSTAC ini, melalui Instagram-nya, Mamata dessert & Café dapat melakukan analisis perkembangan kinerja dari Meta Business. Dengan menggunakan Key Perfomance Indicator, hasil pencapaian dari instagram @mamata.dessert memperoleh 32.871 reach, 8.746 profil visit, dan memperoleh 1.215 followers. Dari kenaikan tersebut, Mamata Dessert & Café mengalami kenaikan pendapatan penjualan sebesar 26.643.098 pada bulan januari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Regilita Ashabrina Kusuma Putri
Date Deposited: 09 Sep 2023 07:38
Last Modified: 09 Sep 2023 07:38
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8689

Actions (login required)

View Item View Item