Cicilia, Ni Kadek Cantika and Yasa, Gede Sedana Wibawa and Pasek, I Ketut (2023) Analisis Strategi Sosialisasi Pembuatan PAS Bandara Di PT Gapura Angkasa Cabang Denpasar Dengan Menggunakan Metode SWOT. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744105_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744105_000139502_191509201989031001.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (497kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan analisis SWOT dalam meningkatkan strategi sosialisasi pada PT. Gapura Angkasa Cabang Denpasar. PT Gapura Angkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerbangan, dimana dalam kegiatan usahanya PT. Gapura Angkasa menyediakan pembuatan kartu akses yang dinamakan PAS bandara. Kartu PAS bandara merupakan kartu identitas pekerja yang memiliki kode area kerja untuk berkegiatan didaerah terbatas bandar udara. Dikarenakan PAS bandara merupakan kartu identitas yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan kebandar-udaraan di wilayah vital bandara. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi sosialisasi pembuatan PAS bandara serta hasil analisis strategi sosialisasi PT. Gapura Angkasa cabang Denpasar dengan menggunakan metode SWOT, dimana penelitian ini menggunakan metode analisis swot yang dijabarkan dengan pendekatan kualitatif. Data yang dianalisis diperoleh dengan melakukan, observasi serta wawancara dengan manajer dan pegawai divisi General Affair & Administration. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Gapura Angkasa cabang Denpasar berada pada posisi kuadran I yaitu, PT. Gapura Angkasa dapat menerapkan strategi mendukung kebijakan pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). PT. Gapura Angkasa Cabang Denpasar memiliki kekuatan internal yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil peluang yang ada. PT. Gapura Angkasa cabang Denpasar dapat menggunakan strategi SO (Strengh-Opportunity) yaitu, menggunakan media digital, penggunaan media digital ini dapat berupa metode visual seperti video yang dapat membantu membangun pemahaman, memperjelas pesan, dan promosi sosialisasi yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Kadek Cantika Cicili A |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 08:03 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 08:03 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8712 |
Actions (login required)
View Item |