Indrayani, Ni Kadek Ariska Dwi and Siwantara, I Wayan and Hariyanti, Ni Kadek Dessy (2023) Penanganan Barang Incoming Dan Barang Outgoing Pada Terminal Kargo Domestik Pt. Angkasa Pura Logistik Cabang Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713155_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Reverensi)
RAMA_63411_2015713155_0007036508_0001127603_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Dari Uraian proses administrasi pada PT. Angkasa Pura Logistik Cabang Bali, Penanganan barang incoming serta outgoing merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus dilakukan secara teliti serta efektif. Karena tidak semua perusahaan yang menangani cargo memiliki kualitas pelayanan serta kebijakan yang sama dalam hal menangani kargo. Serta Dengan zaman yang semakin canggih pengiriman barang atau cargo bisa dilakukan melalui udara dengan lebih cepat sehingga memudahkan kita ketika ingin mengirim barang atau kargo ke luar daerah. Dalam hal penanganan barang kepada customer bagi perusahaan yaitu agar setiap perusahaan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan baik berupa produk barang atau jasa. Maka dari itu PT. Angkasa Pura Logistik Cabang Bali selalu berusaha memberikan pelayanan yang cepat, ramah, serta efektif tentunya dalam hal penanganan cargo incoming maupun outgoing dari customer. Dalam penelitian ini memiliki 2 rumusan masalah yang ditetapkan. Rumusan masalah tersebut antara lain “Bagaimana Penanganan Barang Incoming dan Barang Outgoing Pada Terminal Kargo Domestik PT. Angkasa Pura Logistik Cabang Bali ?”, “Kendala-kendala apa saja yang dialami saat Penanganan Barang Incoming dan Barang Outgoing Pada Terminal Kargo Domestik PT. Angkasa Pura Logistik Cabang Bali dan Bagaimana solusinya?”. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif , melalui Teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Dengan melihat kegiatan yang terjadi langsung dilapangan kemudian menambah analisis dengan melakukan wawancara dengan atasan perusahaan maupun karyawan lalu di lengkapi dengan dokumentasi yang akurat. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini adalah Penanganan barang incoming maupun outgoing lebih ditingkatkan dalam hal penataannya. Lalu sistem administrasi dan manajemen nya lebih diperjelas agar pada saat penanganan barang bisa dilakukan secara structural serta lebih tertata. Serta hal ini dapat meningkatkan semangat serta efektivitas pegawai dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Kadek Ariska Dwi Indrayani |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 08:18 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 08:18 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8781 |
Actions (login required)
View Item |