Penanganan Penumpang di Check In Counter dan Boarding Gate pada Maskapai TransNusa oleh Staf PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai

Putri, Riyenda Verrent Adinda and Nurjaya, I Wayan and Somawati, Ni Putu (2023) Penanganan Penumpang di Check In Counter dan Boarding Gate pada Maskapai TransNusa oleh Staf PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813042_0018075806_0027056304_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813042_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui penanganan penumpang di check in counter dan boarding gate pada maskapai TransNusa oleh staf PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Denpasar dan kendala dalam penangan penumpang di check in counter dan boarding gate. Metode yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan kepustakaan. Hasil dari tugas akhir ini adalah : 1. Terdapat 3 tahapan dalam Penanganan Penumpang di Check In Counter dan Boarding Gate pada Maskapai TransNusa oleh staf PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Denpasar yaitu tahap persiapan sebelum penanganan check in dan boarding dilakukan, maka akan diawali dengan briefing agar tidak ada kendala pada saat penanganan berlangsung, tahap penanganan yang berisikan tentang pelaksanaan check in dan boarding yang dilakukan oleh unit check in PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS), dan tahap akhir yaitu tahap penyelesaian proses check in dan boarding. Terdapat juga kendala-kendala dalam Penanganan Penumpang di Check In Counter dan Boarding Gate pada Maskapai TransNusa oleh staf PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Denpasar yaitu penumpang asing yang tidak dapat berbahasa Inggris dapat ditangani dengan cara menerjemahkan terlebih dahulu ke dalam bahasa yang dimengerti oleh penumpang menggunakan aplikasi penerjemah dan jadwal penerbangan yang berdekatan juga dapat diatasi dengan memprioritaskan salah satu penerbangan yang berangkat lebih awal. Dengan hal-hal tersebut maka beberapa kendala yang didapat dapat ditangani

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Riyenda Verrent Adinda Putri
Date Deposited: 08 Sep 2023 13:01
Last Modified: 08 Sep 2023 13:01
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8972

Actions (login required)

View Item View Item