Kajian Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Indihome Pada Plasa Telkom Digital Teuku Umar PT Telkom Witel Denpasar

Pratama, I Dewa Putu Aditya and Priyana, I Putu Okta and Subagiana, I Gede Made (2023) Kajian Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Indihome Pada Plasa Telkom Digital Teuku Umar PT Telkom Witel Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744126_ full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744126_0018108809_7076012_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (135kB)

Abstract

Saat ini, komunikasi pemasaran tidak hanya dilakukan melalui cara yang konvensional, namun ada cara lain yang digunakan, yakni penerapan content marketing (konten pemasaran). Plasa Telkom Teuku Umar memanfaatkan sosial media instagram sebagai saran promosi dan penyampaian informasi kepada masyarakat akan tetapi masih banyaknya kendala yang dialami Plasa Telkom Teuku Umar dalam memanfaatkan Instagram sebagai media promosi terlihat dari postingan konten yang belum konsisten dalam melakukan promosi. Salah satu dari aplikasi yang paling banyak digunakan yaitu Instagram yang menduduki peringkat kedua terbanyak dengan persentase 84,8 % dari pengguna internet di Indonesia. Didukung dengan fitur-fitur yang menarik yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk melakukan promosi yang membuat Instagram sebagai aplikasi terbaik dalam melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi Indihome pada Plasa Telkom Digital Teuku Umar PT. Telkom Witel Denpasar serta kendala yang dihadapi Plasa Telkom digital Teuku Umar dalam pemanfaatan media sosial Instagram sebagai Sarana Promosi Indihome. Penelitian ini menggunakan metode wawancara observasi dan dokumentasi yang kemudian diolah dan dianalisis dengan teknik analisis reduksi data. Hasil analisis data kemudian disajikan serta diinterpretasikan. Saat penelitian, informasi data yang diperoleh tidak mendapatkan hasil yang akurat dari suatu pengmatan . Oleh karena itu peneliti menggunakan triangulasi. Luaran yang diharapkan dalam penelitian ini yaitu berupa content planing. Mengingat semakin banyaknya pesaing dari IndiHome sehingga diharapkan mampu menaikan engangment dari Plasa Telkom Teuku Umar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Dewa Putu Aditya Pratama
Date Deposited: 10 Sep 2023 12:14
Last Modified: 10 Sep 2023 12:14
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9500

Actions (login required)

View Item View Item