Penerapan E-Filing Untuk Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Menyampaikan Spt Tahunan Pada Kkp Kadek Sumadi & Rekan

Mayun, I Dewa Gede Putra Semara and Hardika, Nyoman Sentosa and Suwintana, I Ketut (2023) Penerapan E-Filing Untuk Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Menyampaikan Spt Tahunan Pada Kkp Kadek Sumadi & Rekan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62401_2015613125__Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62401_2015613125__0016106407_0019017802_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Penerapan E-Filing Untuk Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Menyampaikan SPT Tahunan Pada KKP Kadek Sumadi & Rekan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Metode Deskriptif yaitu mengumpulkan data yang ada, kemudian di klarifikasi, di analisis sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan yang diteliti. Untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan kegiatan pengumpulan data dengan cara wawancara dan menyebar kuesioner serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan E-Filing pada KKP Kadek Sumadi & Rekan sudah sesuai dengan ketentuan administrasi perpajakan dan peraturan perundang-undangan perpajakan. Wajib pajak orang pibadi yang melaksanakan pelaporan SPT Tahunan melalui E-Filing meningkat setiap tahun dan memberikan pengaruh positif dalam pelaporan SPT Tahunan. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan tingkat kepatuhan wajib pajak yang sejalan dengan meningkatnya jumlah wajib pajak yang lapor SPTnya dengan sistem E-Filing. Meskipun begitu, masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan sistem E-Filing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Perpajakan
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D3 Akuntansi > Tugas Akhir
Depositing User: I Dewa Gede Putra Semara Mayun
Date Deposited: 17 Sep 2023 08:27
Last Modified: 17 Sep 2023 08:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item