Implementasi Konten Visual Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Image di The Westin Resort & Spa Ubud Bali

Subagia, I Gusti Lanang Dhiki (2024) Implementasi Konten Visual Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Image di The Westin Resort & Spa Ubud Bali. Masters thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834142_0009127902_0005099306_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (552kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834142_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834142_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konten visual media sosial dianggap sebagai informasi yang disampaikan melalui media dalam bentuk gambar, tulisan dan elemen visual lainnya. Maraknya penggunaan media sosial khususnya Instagram, membuat banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan dan menggunakan Instagram untuk memasarkan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana implementasi konten visual media sosial dan mengetahui pengaruh konten visual media sosial dalam meningkatkan brand image di The Westin Ubud Bali. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner dan hasil wawancara. Data yang dianalisis didapatkan dari 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinasi dengan aplikasi SPSS. Implementasi dari konten visual media sosial di The Westin Ubud Bali bahwa konten visual yang ada di akun sosial media yaitu instagram The Westin Ubud Bali sudah sangat baik.Hal yang menunjukkan bahwa konten sosial media instagram The Westin Resort and Spa Ubud Bali sudah memenuhi seluruh indikator dari konten visual yaitu kesatuan, keseimbangan, ritme, penekanan, dan proporsi. Pengaruh konten visual media sosial dalam meningkatkan brand image di The Westin Ubud Bali yaitu konten Visual (X) berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Image (Y) di The Westin Ubud Bali.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: konten visual, media sosial, instagram, brand image
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Gusti Lanang Dhiki Subagia
Date Deposited: 21 Aug 2024 02:27
Last Modified: 26 Aug 2024 05:47
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11032

Actions (login required)

View Item View Item