Analisis Penerapan Green Practice pada Food and Beverage Departement dalam Mendukung Kepuasan Pelayanan Tamu di The Westin Resort & Spa Ubud Bali

Wibawa, I Nyoman Krisna Tri Bayu (2024) Analisis Penerapan Green Practice pada Food and Beverage Departement dalam Mendukung Kepuasan Pelayanan Tamu di The Westin Resort & Spa Ubud Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834115_0011066212_0830128906_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834115_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834115_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hasil dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengukuran kepuasan tamu terkait penerapan Green Practice yang terdiri dari lima dimensi diantaranya bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap pelayanan, dan jaminan. Artinya dari segi penerapan ketiga komponen dari variabel green practice yaitu green action, green food dan green donation akan berdampak pada kepuasan tamu yang merasakan pelayanan dari Departemen Food and Beverage Departemen di The Westin Resotr & SPA Ubud Bali yang meliputi aspek bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap pelayanan, dan jaminan. Seluruh karyawan dari pihak hotel memiliki pendapat yang sama terkait penerapan Green Practice tetap dengan memberikan kepuasan pada pelanggan/tamu. Sehingga Food and Beverage Department di Hotel The Westin Resort & SPA Ubud Bali sudah menyesuaikan dengan konsep Green Practice dan berjalan dengan sangat baik, meski terdapat beberapa hambatan namun pihak hotel khususnya pada karyawan mampu beradaptasi dengan konsep yang ada tanpa harus mengorbankan harapan pelanggan/tamu yang datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelayanan, green practice, food and beverage departemen
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Nyoman Krisna Tri Bayu Wibawa
Date Deposited: 23 Aug 2024 06:11
Last Modified: 23 Aug 2024 06:11
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11123

Actions (login required)

View Item View Item