Ananda, Ketut Gede Khrisna Hwan (2024) Penerapan Green Practice dalam Mendukung Kualitas Pelayanan Staf pada Splash Bistro Restaurant di Hard Rock Hotel Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834116_0011066212_0025116207_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (680kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834116_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834116_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan green practice dalam mendukung kualitas pelayanan staf pada Splash Bistro Restaurant. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang memaparkan secara terperinci data-data yang diperoleh selama penelitian, sehingga dapat menggambarkan keadaan atau status suatu masalah dengan jelas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan green practice dalam mendukung kualitas pelayanan sudah diterapkan secara maksimal, tetapi ada yang masih kurang diterapkan oleh staf pada Splash Bistro Restaurant yaitu yang pertama dalam green action yaitu memberikan pelayanan dan merespon permintaan tamu yang cepat kepada tamu. Kedua dalam green food penggunaan straw di Splash Bistro Restaurant masih menggunakan straw sekali pakai yang menggunakan bahan plastik. Semua hal tersebut masih perlu ditingkatkan dalam pelaksanaannya, sehingga perlu adanya usaha dari para staf dan pihak restaurant untuk bisa meningkatkan penerapan green practice dalam mendukung kualitas pelayanan Sebagai rekomendasi supaya restaurant bisa memberikan pelatihan kepada staf untuk menghindari complaint terkait dengan kurang cepatnya pelayanan saat restaurant dalam kondisi ramai. Pada kaitannya dengan Green Action penggunaan straw plastik sebaiknya ditiadakan dan diganti dengan stainless straw.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green action, green food, green donation, kualitas pelayanan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ketut Gede Khrisna Hwan Ananda |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 01:11 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 01:11 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11240 |
Actions (login required)
View Item |