Dewi, Ni Wayan Sinta Ayu (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764007_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764007_0015127705_8995750022_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (512kB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764007_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Beberapa hal yang melatarbelakangi pentingnya strategi komunikasi pemasaran pada Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan yaitu persaingan yang ketat, industri perhotelan dan villa umumnya sangat kompetitif dengan banyak destinasi dan akomodasi yang menawarkan berbagai macam pilihan kepada konsumen. Selain itu, yaitu tantangan dalam mencapai target pasar. Memahami dan menjangkau target pasar yang tepat bisa menjadi sulit, terutama jika villa berada di lokasi yang kurang dikenal atau jika segmen pasar yang dituju memiliki preferensi dan kebutuhan yang berbeda. Disamping itu, citra dan reputasi suatu villa dapat sangat memengaruhi minat dan keputusan pembelian calon pelanggan. Oleh karena itu, menjaga citra yang positif dan menangani masalah potensial dengan cepat dan efektif menjadi penting. Atas dasar masalah yang telah dipaparkan oleh peneliti di atas maka peneliti mengangkat judul proposal skripsi ini ”Strategi Komunikasi Pemasaran Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan”. Berdasarkan uraian analisis situasi yang telah penulis paparkan, maka pokok masalah yang diangkat yaitu : “Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan? Dalarn penelitian ini digunakan teknik analisis Marketing MIX : Analisis Marketing MIX : Menurut Nembah (2011) unsur bauran pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran, maka keempat variabel (4P) harus saling mendukung satu sama lain atau dengan kata lain, manajemen harus berusaha agar variabel-variabel bauran pemasaran atau Marketing Mix dapat terpandu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 1. Produk (product) Menurut Kotler dan Armstrong (2012) produk adalah mengelola unsur produk termasuk perencanaan dan pengembangan produk atau jasa yang tepat untuk dipasarkan dan mengubah produk atau jasa yang ada dengan menambah tindakan yang lain yang mempengaruhi bermacam – macam produk atau jasa. 2. Harga (price) Menurut Gugup (2011), harga adalah nilai tukar suatu produk yang dinyatakan dalam satuan moneter. 3. Tempat (place) Menurut Kotler dan Armstrong (2012), tempat (place) merupakan faktor tersedianya barang produksi dalam jumlah yang cukup. Aktivitas perusahaan harus menentukan lokasi, waktu yang tepat untuk setiap produk yang akan dikeluarkan maupun produk yang telah tersebar. 4. Promosi (promotion) Kotler dan Armstrong (2012) Promosi berarti kegiatan yang mengomunikasikan keunggulan produk dan membujuk pelanggan sasaran untuk membelinya. Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan dalam komunikasi pemasaran menggunakan banyak media promosi seperti media sosial, media cetak, maupun media berita namun kurang menekankan efektifitas dan efisiensi pemasaran. Komunikasi pemasaran merupakan bagian yang sangat penting bagi sebuah perusahaan khususnya dalam meningkatkan konsumen dan memperbanyak relasi. Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan memiliki kendala pada saat ini yaitu persaingan yang sangat ketat dan sulit dikarenakan hotel-hotel dan villa baru yang ada di Bali. Bali Exclusive Residence & Villa Ungasan perlu memahami kekuatan, kelemahan, peluang dan persaingan dalam dunia pariwisata. Maka dari itu penulis berkontribusi untuk membuat beberapa package akomodasi seperti, package honeymoon, romantic dinner, mengunjungi obyek wisata di Bali, bbq party, spa, dan lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, komunikasi pemasaran, manajemen pemasaran, marketing mix 4P, triangulasi |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Wayan Sinta Ayu Dewi |
Date Deposited: | 24 Aug 2024 00:27 |
Last Modified: | 24 Aug 2024 00:27 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11387 |
Actions (login required)
View Item |