Astiti, Dewa Ayu and Gede, I Gusti Ketut and Suryathi, Wayan (2022) Penanganan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat terhadap Reposisi Listrik Pascabayar dan Prabayar Pada PT PLN (Persero) ULP Gianyar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713090_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713090_0008126111_0017106504_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (713kB) |
Abstract
PT PLN (Persero) ULP Gianyar merupakan salah satu perusahaan BUMN yang berskala nasional dimana setiap pelayanannya menggunakan beberapa aplikasi untuk membantu pegawai dalam melayani pelanggan. Adapun beberapa aplikasi yang digunakan oleh PT PLN (Persero) yaitu AP2T (Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat), EIS (Executive Information System), APKT (Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu) dan ACMT (Aplikasi Catat Meter Terpusat). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penanganan dari Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat Terhadap Reposisi Listrik Pascabayar dan Prabayar Pada PT PLN (Persero) ULP Gianyar serta mengetahui flowchart alur dari penanganan AP2T. Hasil dari penelitian ini yaitu penanganan AP2T untuk reposisi listrik pascabayar dan prabayar berbeda dimana perbedaan tersebut terletak pada pembuatan clear tamper. Clear tamper digunakan untuk mereposisi listrik prabayar sedangkan pada listrik pascabayar tidak diperlukan clear tamper.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Dewa Ayu Astiti |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 11:08 |
Last Modified: | 28 Sep 2022 11:08 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1162 |
Actions (login required)
View Item |