Peran Order Taker Pada Housekeeping Department dalam Mewujudkan Pelayanan Prima kepada Tamu di Hotel InterContinental Bali Resort

Saputra, I Kadek Krishna Dharma (2024) Peran Order Taker Pada Housekeeping Department dalam Mewujudkan Pelayanan Prima kepada Tamu di Hotel InterContinental Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713076_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover 5 - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713076_0009098408_0020046804_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Housekeeping department dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan kegunaan dan kebutuhannya. Hal tersebut diterapkan agar pekerjaan para staff Housekeeping menjadi lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu, untuk memudahkan aktivitas pekerjaan para staff Housekeeping dalam berhubungan dengan tamu dan departemen lainnya, maka dibutuhkan seorang order taker untuk menghubungkan antara departemen housekeeping dengan departemen lainnya dan menjadi penghubung dengan tamu. Tugas dan tanggung jawab seorang order taker menangani permintaan tamu dan departemen lain. Dalam hal ini seorang order taker memiliki tanggug jawab yang cukup besar dalam memberikan pelayanan yang baik kepada tamu serta memberikan kenyamanan saat tamu menginap. Rumusan masalah yaitu, bagaimana peran order taker dalam mewujudkan pelayanan prima kepada tamu di InterContinental Bali Resort Penelitian ini bertujuan bagaimana peran order taker dalam mewujudkan pelayanan prima kepada tamu di InterContinental Bali Resort. dan menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan kendalanya. Topik utama pembahasan Tugas Akhir ini adalah PERAN ORDER TAKER PADA HOUSEKEEPING DEPARTMENT DALAM MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA TAMU DI INTERCONTINENTAL BALI RESORT. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif dengan menjabarkan peran order taker dalam mewujudkan pelayanan prima. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara/interview/studi kepustakaan dengan pihak pihak yang terkait dan dengan cara melakukan observasi langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hotel, housekeeping, pelayanan prima, order taker
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: I Kadek Krishna Dharma Saputra
Date Deposited: 07 Sep 2024 09:51
Last Modified: 07 Sep 2024 09:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11823

Actions (login required)

View Item View Item