Analisis Hubungan Marketing Mix terhadap Loyalitas Konsumen pada Koffielots Coffee & Eatery

Sembiring, Agnes Monica Br (2024) Analisis Hubungan Marketing Mix terhadap Loyalitas Konsumen pada Koffielots Coffee & Eatery. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764039_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764039_full..pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764039_0027086808_0007096409_part...pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Bauran pemasaran merupakan salah satu strategi pemasaran untuk menyampaikan informasi secara luas, memperkenalkan suatu produk barang dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan menciptakan preferensi pribadi terhadap image suatu produk. terlihat bahwa Koffielots Coffee & Eatery mengalami penurunan penjualan yang signifikan dari bulan Januari ke bulan Desember. Pada bulan Januari, penjualan tercatat sebesar Rp 17,134,500 dengan persentase penjualan mencapai 12%. Namun, pada bulan Desember, penjualan menurun drastis menjadi Rp 7,814,500 dengan persentase penjualan hanya sebesar 5%. Jenis data penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Penelitian menunjukkan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Lokasi (X4) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi yang positif dan signifikan, serta nilai Adjusted R Square yang tinggi (80,9%). Nilai korelasi yang tinggi (ranging from 0,804 to 0,868) menunjukkan bahwa peningkatan dalam setiap variabel akan cenderung meningkatkan loyalitas konsumen secara searah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, lokasi, loyalitas konsumen
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Agnes Monica Br Sembiring
Date Deposited: 30 Aug 2024 08:46
Last Modified: 30 Aug 2024 08:46
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12127

Actions (login required)

View Item View Item