Analisis Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Bali Harta Makmur Denpasar

Ramadhani, Sarah (2024) Analisis Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Bali Harta Makmur Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764017_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764017_0014016406_0031059104_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764017_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di PT Bali Harta Makmur Denpasar. Data dikumpulkan melalui survei terhadap 74 responden yang merupakan pelanggan PT Bali Harta Makmur Denpasar. Penelitian dengan metode kuantitatif dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Bali Harta Makmur Denpasar, semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini berarti bahwa semakin baik harga yang ditawarkan oleh PT Bali Harta Makmur Denpasar, semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, PT Bali Harta Makmur Denpasar perlu menerapkan beberapa strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yaitu, meningkatkan kualitas pelayanan, menawarkan harga yang kompetitif dan menerapkan strategi yang menggabungkan kualitas pelayanan yang baik dengan harga yang kompetitif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: service quality, price, customer satisfaction
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Sarah Ramadhani
Date Deposited: 30 Aug 2024 09:34
Last Modified: 30 Aug 2024 09:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12227

Actions (login required)

View Item View Item