Guna, I Putu Anandana Adi (2024) Peranan Resepsionis Departement Spa & Wellbeing dalam Meningkatkan Pelayanan Customer di Hotel Raffles Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
I Putu Anandana Adi Guna_63411_2115713060_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
I Putu Anandana Adi Guna_63411_2115713060_0020046804_0013069202_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pariwisata merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan ekonomi Indonesia saat ini, Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki kekayaan alam yang melimpah yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai sektor yakni salah satunya di sektor pariwisata. Pariwisata berperan besar dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat daerah tujuan tempat wisata, salah satunya yaitu Bali. Bali merupakan wisata Indonesia bagian tengah yang paling banyak diminati oleh wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan resepsionis departemen spa & wellbeing dalam meningkatkan pelayanan customer di hotel raffles bali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi langsung di lokasi penelitian selama masa pelatihan kerja lapangan, wawancara dengan salah satu staff karyawan serta studi dari literatur yang terkait dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukan alur peranan resepsionis departemen spa & wellbeing dalam meningkatkan pelayanan customer saat melakukan treatment adalah dengan adanya sapaan hangat dan komunikasi yang baik dan meningkatkan pelayanan operasinal yang maksimal. Dengan memiliki peran yang strategis dan didukung oleh faktor-faktor yang tepat, resepsionis spa dapat menjadi kunci untuk meningkatkan pelayanan customer dan menciptakan pengalaman yang positif bagi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peranan, resepsionis, departemen spa & wellbeing, pelayanan, customer |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | I Putu Anandana Adi Guna |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 07:32 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 07:32 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12727 |
Actions (login required)
View Item |