Analisis Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Determinants di Courtyard By Marriott Nusa Dua Bali Resort

Dwipayanti, I Gusti Ayu Kadek Sri Udyani (2024) Analisis Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Determinants di Courtyard By Marriott Nusa Dua Bali Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744148_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744148_0009098804_8995750022_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744148_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pelanggan di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort menggunakan teori bauran pemasaran (7P) oleh McCarthy sebagai kerangka analisis. Penelitian ini dilakukan selama enam bulan di lokasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan karyawan dan pelanggan resort. Informan dalam penelitian ini meliputi karyawan dan pelanggan Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort. Determinan yang ditanyakan mencakup kualitas produk, tempat, orang, dan proses di resort. Hasil wawancara mengungkap beberapa area yang perlu perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort. Pertama, kualitas kamar perlu ditingkatkan dalam hal isolasi suara dan pembaruan desain. Kedua, akses ke fasilitas hotel perlu diperbaiki, terutama terkait udara panas dan masalah nyamuk. Ketiga, pelatihan staf harus ditingkatkan untuk menjaga profesionalisme. Keempat, efisiensi proses check-in dan check-out perlu diperbaiki, terutama saat musim ramai. Implementasi perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, loyalitas tamu, dan ulasan positif terhadap hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: 7P, analisis kepuasan pelanggan, hotel
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Ayu Kadek Sri Udyani Dwipayanti
Date Deposited: 06 Sep 2024 02:22
Last Modified: 06 Sep 2024 02:22
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12991

Actions (login required)

View Item View Item