Wirdana, Kadek Yudi (2024) Analisis Strategi Digital Marketing Melalui Media Sosial Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Kunjungan Pada Obyek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744162_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744162_0019096406__0031059104_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744162_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (841kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa strategi digital marketing melalui media sosial untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada Obyek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu. Jenis data dalam penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisis data dalam penilitian ini yang diginakan teknik analisis deskriptif kualitatif, analisis SWOT dengan menganlisa IFAS dan EFAS, matriks IE dan matriks SWOT untuk mengidentifikasi strategi alternatif yang dapat diterapkan. Dalam metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa media sosial sangat berperan penting dalam meningkatkan jumlah kunjungan. Obyek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu mempunyai kemampuan yang cukup untuk menjawab berbagai kekuatan, kelemahan, peluang dan juga ancaman, dimana nilai akhir dalam matriks IFAS yaitu sebesar 3,26 dan EFAS yaitu sebesar 3,12. Dalam penggunaan matriks SWOT alternatif strategi digital marketing melalui media yang dapat diterapkan pihak pengelola Obyek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu yaitu strategi SO : mengembangkan destination branding dengan membuat konten menarik, WO : mencari karyawan atau staff yang kompeten untuk mengelola media sosial, ST : memperbanyak paket menarik dan memberikan penawaran harga best available rate terbaik kepada wisatawan, WT : melakukan verifikasi pada seluruh akun media sosial obyek wisata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi digital marketing, media sosial, analisis swot dan obyek wisata |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Kadek Yudi Wirdana |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 03:27 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 03:27 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13354 |
Actions (login required)
View Item |