Analisis Strategi Digital Markteing Melalui Media Sosial Instagram Dalam Upaya Meningkatkan Minat Menginap Pada Arshika Bali Sunset Road

Suarmika, Ketut Gede Anjas (2024) Analisis Strategi Digital Markteing Melalui Media Sosial Instagram Dalam Upaya Meningkatkan Minat Menginap Pada Arshika Bali Sunset Road. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744132_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - BAB I, BAB V, dan Referensi)
RAMA_93308_2015744132_0012067204_0031019202_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744132_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (33kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini memiliki misi guna menganalisis strategi digital marketing Arshika Bali Sunset Road melalui Instagram untuk meningkatkan minat menginap. Sampel ditentukan secara purposive dengan mengevaluasi strategi pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses) yang diterapkan perusahaan. Metode analisis menggunakan deskriptif kualitatif, analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman), dan Matriks IE. Analisis SWOT mengevaluasi peluang, ancaman, kekuatan, dan kelemahan perusahaan. Hasilnya, skor IFAS 2,04 menunjukkan kekuatan internal yang cukup baik, sementara skor EFAS 2,83 menunjukkan respons positif terhadap peluang dan mitigasi ancaman. Diagram Cartesius menempatkan perusahaan pada posisi turn around. Menurut Matriks IE, dengan skor IFAS 2,04 dan EFAS 2,83, perusahaan berada di kotak 5 atau sel V, yaitu fase hold and maintain. Adapun strategi digital marketing melalui media sosial Instagram yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan minat menginap adalah memperbagus kualitas akun Instagram dengan merancang content pillar yang menghasilkan content planner. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Instagram, SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, digital marketing, instagram, SWOT
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ketut Gede Anjas Suarmika
Date Deposited: 07 Sep 2024 10:41
Last Modified: 07 Sep 2024 10:41
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13640

Actions (login required)

View Item View Item