Pengaruh Brand Image, Service Quality, dan Customer Satisfaction terhadap Revisit Intention pada Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort (Kasus Tahun 2024)

Rahayu, Ni Made Destin (2024) Pengaruh Brand Image, Service Quality, dan Customer Satisfaction terhadap Revisit Intention pada Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort (Kasus Tahun 2024). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744180_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744180_0031125984_0015097405_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744180_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memberikan pengaruh positif terhadap industri perhotelan di Bali, salah satunya Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Sebagai upaya peningkatan jumlah kunjungan, Sofitel dapat memberikan pengalaman dan kualitas pelayanan yang baik, sehingga wisatawan berniat berkunjung kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran brand image, service quality, dan customer satisfaction terhadap revisit intention. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 90 responden yang merupakan pengunjung Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dengan menggunakan metode penentuan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat bantu berupa kuesioner yang disebarkan secara langsung pada pengunjung. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Brand image, service quality, dan customer satisfaction secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention pada Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebesar 40,9 persen, 2) Brand image, service quality, dan customer satisfaction secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dengan hasil X1 = 0,203, X2 = 0,291, dan X3 = 0,158. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan pihak Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort selalu menjaga kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh pengunjung serta selalu memperhatikan fasilitas hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, service quality, customer satisfaction, revisit intention
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Destin Rahayu
Date Deposited: 09 Sep 2024 07:03
Last Modified: 09 Sep 2024 07:03
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13898

Actions (login required)

View Item View Item