Analisis Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Risiko terhadap Minat Menggunakan Shopee Payletter (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Bali)

Safitri, Adelia (2024) Analisis Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Risiko terhadap Minat Menggunakan Shopee Payletter (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Bali). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744124_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_93308_2015744124_0008126111_0031126290_part.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744124_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada era digital saat ini, teknologi telah mengalami kemajuan pesat, memungkinkan masyarakat untuk menggunakan ponsel untuk berbagai keperluan dengan mudah, cepat, dan instan. E-commerce menjadi salah satu layanan yang berkembang pesat di Indonesia, dengan Shopee sebagai platform terkemuka. Fitur Shopee PayLater (SPayLater) memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dengan pembayaran di kemudian hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap minat mahasiswa Politeknik Negeri Bali dalam menggunakan SPayLater. Berdasarkan survei yang dilakukan, SPayLater sangat populer di kalangan mahasiswa karena kemudahan dan berbagai promosi yang ditawarkan. Namun, persepsi risiko seperti ketakutan terhadap data pribadi dan risiko finansial juga mempengaruhi keputusan penggunaan. Jenis penelitian ini Kuantitatif. Dengan data yang didapat melalui kuesioner yang diisi oleh 100 responden yang memenuhi kriteria,Metode yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan dan persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Spaylater. Tingginya tingkat kemudahan penggunaan meningkatkan minat konsumen, sedangkan persepsi risiko tidak mengurangi minat mereka. Kedua variabel ini secara simultan mempengaruhi minat konsumen untuk menggunakan Spaylater. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadapat perusahaan dan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemudahan pengunaan, persepsi resiko, minat menggunakan spaylater
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Adelia Safitri
Date Deposited: 11 Sep 2024 06:26
Last Modified: 11 Sep 2024 06:26
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14189

Actions (login required)

View Item View Item