Analisis Online Customer Review dan Brand Image terhadap Minat Menginap pada Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Wirayudha, Alvin (2024) Analisis Online Customer Review dan Brand Image terhadap Minat Menginap pada Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744120_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744120_0026076108_0012067204_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744120_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya ulasan pelanggan online dan citra merek cenderung memberikan pandangan yang kurang baik di masyarakat, sehingga dapat mengakibatkan menurunnya minat untuk menginap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review (X1) dan brand image (X2) terhadap minat menginap (Y) di Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden terhadap kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap melalui booking.com sebanyak 23.479 orang dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menginap (Y), dimana nilai t hitung sebesar 2,744 > t tabel 1,660 dan signifikansi 0,007 < 0,05. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa citra merek (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menginap (Y) dimana nilai t hitung sebesar 2,895 > t tabel 1,660 dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Variabel online customer review dan brand image secara simultan mempengaruhi minat menginap di Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: review pelanggan online, citra merek dan minat menginap
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Alvin Wirayudha
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:53
Last Modified: 11 Sep 2024 07:53
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14254

Actions (login required)

View Item View Item