Stategi Pemasaran Produk Nescafe di Wilayah Ubud pada PT Mandala Kriya Semesta (Distributor Resmi Nestle Professional)

Dali, Angelina Jessika Willistya (2024) Stategi Pemasaran Produk Nescafe di Wilayah Ubud pada PT Mandala Kriya Semesta (Distributor Resmi Nestle Professional). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764002_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA _93308_2315764002_0026076108_0008089701_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764002_iThenicate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

PT Mandala Kriya Semesta (PT MKS) adalah Perusahaan yang bergerak dibidang distribusi produk-produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan industri segmen pasar seperti hotel, restoran dan katering. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang menjadi Faktor Internal (Kekuatan dan Kelemahan) dan Eksternal (Peluangan dan Ancaman) pada perusahaan PT Mandala Krisya Semesta dan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat berdasarkan alasisis SWOT. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil analisis dari hasil Matriks IFAS penggabungan antara skor faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 3,13 dengan skor faktor kekuatan yang lebih mendominasi sebesar 1,94 sehingga memiliki arti bahwa dalam menjalankan bisnisnya PT. Mandala Kriya Semesta di wilayah Ubud menjalankan strategi dengan memanfaatkan kekuatan untuk mengatasi kelemahan yang dimiliki perusahaan. Hasil dari matriks EFAS yang merupakan gabungan antara faktor peluang serta ancaman dengan total skor 3,32 dengan skor faktor ancaman yang lebih mendominasi sebesar 1.74 sehingga dapat disimpulkan bahwa PT. Mandala Kriya Semesta di wilayah Ubud dalam menjalankan usahanya memanfaatkan peluang yang ada untuk mengindari ancaman dari luar lingkungan perusahaan. Kondisi ini menggambarkan bahwa posisi PT. Mandala Kriya Semesta di wilayah Ubud berada pada sel 1 yang merupakan posisi tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, analisis swot, ifas efas pt mandala kriya semesta
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Angelina Jessika Willistya Dali
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:25
Last Modified: 11 Sep 2024 08:25
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14275

Actions (login required)

View Item View Item