Penerapan Excellent Service dan Personal Selling untuk Meningkatkan Hilton Honors Membership Enrollment pada Hilton Bali Resort Nusa Dua

Andayani, Ni Komang Putri (2024) Penerapan Excellent Service dan Personal Selling untuk Meningkatkan Hilton Honors Membership Enrollment pada Hilton Bali Resort Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744173_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744173_0021046212_0016126505_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744173_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan excellent service dan personal selling dalam meningkatkan pendaftaran anggota Hilton Honors di Hilton Bali Resort Nusa Dua. Pendekatan kualitatif diutamakan dalam penelitian ini dengan metode observasi, wawancara mendalam dengan staf Front Office, dan analisis dokumen internal. Pendekatan kuantitatif juga digunakan dengan tujuan memperoleh data dari sisi pelanggan melalui kuesioner yang diberikan kepada 67 responden yang dipilih secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan excellent service oleh staf Front Office telah berjalan dengan baik, dibuktikan dengan tingginya tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan. Personal selling yang dilakukan secara komunikatif dan persuasif oleh staf juga terbukti efektif dalam meningkatkan pendaftaran anggota baru Hilton Honors. Data kuantitatif mendukung temuan ini dengan menunjukkan adanya peningkatan jumlah anggota baru meskipun masih terjadi fluktuasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kombinasi antara excellent service dan personal selling yang efektif berperan penting dalam meningkatkan pendaftaran Hilton Honors Membership. Penelitian ini memberikan rekomendasi praktis bagi Hilton Bali Resort untuk terus mengembangkan dan mengoptimalkan strategi pelayanan dan penjualan guna mencapai target pendaftaran anggota. Selain itu, temuan ini juga memberikan kontribusi teoritis sebagai referensi bagi studi manajemen perhotelan dan pemasaran layanan pelanggan di masa depan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: excellent Service, personal selling, hilton honors membership
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Putri Andayani
Date Deposited: 12 Sep 2024 05:50
Last Modified: 12 Sep 2024 05:50
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14417

Actions (login required)

View Item View Item