Pengaruh Experiential Marketing (Test Drive) dan Selling Skill terhadap Keputusan Pembelian di PT Astra International Tbk - TSO Auto2000 Sanur

Astiti, Ni Luh Meilya (2024) Pengaruh Experiential Marketing (Test Drive) dan Selling Skill terhadap Keputusan Pembelian di PT Astra International Tbk - TSO Auto2000 Sanur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744067_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744067_0008126111_0014016406_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744067_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan selling skill terhadap keputusan pembelian konsumen. Latar belakang penelitian ini adalah untuk menghadapi persaingan bisnis di dunia industri mendorong perusahaan untuk memiliki strategi pemasaran sebagai upaya perusahaan dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 100 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibantu dengan alat analisis seperti Software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) version 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential Marketing (X1) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai koefisien regresi 0,054 dan signifikansinya 0,335. Selling skill (X2) terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0,675 dan sigifikansinya 0,000. Secara simultan Experiential Marketing dan Selling Skill berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai signifikansi yaitu 0,000. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan dari faktor-faktor lain selain experiential marketing dan selling skill seperti kualitas produk, harga, layanan purna jual dan reputasi merek untuk mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, selling skill, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Luh Meilya Astiti
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:26
Last Modified: 13 Sep 2024 08:26
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14796

Actions (login required)

View Item View Item