Perancangan Dan Implementasi Website Sebagai Media Promosi Pada Incesboutique

Mahayuni, Putu Sri (2024) Perancangan Dan Implementasi Website Sebagai Media Promosi Pada Incesboutique. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_93308_2015744044_0001127603_0018108809_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744044_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744044_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sebuah website sebagai media promosi untuk Incesboutique menggunakan metode waterfall dan Content Management System (CMS) berbasis web WordPress. Incesboutique, sebagai sebuah butik online, membutuhkan platform digital yang efektif untuk mempromosikan produk-produk fashion mereka serta meningkatkan jangkauan pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode waterfall, yang terdiri dari tahap analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Pada tahap analisis kebutuhan, dilakukan pengumpulan data melalui wawancara dengan pemilik butik & survey. Tahap desain sistem merancang Flowchart back end, Flowchart Front end, Use Case Diagram, GUI. Selanjutnya, tahap implementasi dilakukan dengan menggunakan CMS WordPress, yang dipilih karena kemudahan penggunaannya dan fleksibilitas dalam pengembangan website. Fitur-fitur utama yang diimplementasikan meliputi foto produk, harga produk dan contact person. Pengujian dilakukan menggunakan rubrik penilaian untuk memastikan bahwa website berfungsi sesuai dengan spesifikasi dan dapat memberikan pengalaman pengguna yang optimal. Rubrik penilaian mencakup berbagai aspek seperti kualitas website, kualitas informasi dan interaksi fitur yang terdapat pada website Incesboutique. Kualitas informasi adalah penjelasan detail produk yang terdapat pada website Incesboutique. Interaksi fitur adalah kemudahan pengguna atau customer saat menggunakan website Incesboutique. Hasil pengujian menunjukkan bahwa website berjalan dengan baik dan memenuhi kebutuhan promosi Incesboutique. Dengan adanya website ini, diharapkan dapat meningkatkan visibilitas butik di dunia maya dan menarik lebih banyak pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: website, media promosi, Incesboutique, metode waterfall, WordPress, CMS, rubrik penilaian.
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Sri Mahayuni
Date Deposited: 13 Sep 2024 09:29
Last Modified: 13 Sep 2024 09:29
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14906

Actions (login required)

View Item View Item