Analisis Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Pada Walkus Surf School Badung

Kusuma, I Wayan Alit Kusuma (2024) Analisis Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Pada Walkus Surf School Badung. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744104_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744104_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744104_0031126084_0009098408_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang cocok pada Walkus Surf School dengan menggunakan strategi bauran pemasaran dan bagaimana cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan pada bisnis ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan menggunakan metode Analisis SWOT. Sampel penelitian adalah Informan Kunci dan Bisnis Pesaing Sejenis yang pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara in-depth. Data primer diperoleh melalui hasil wawancara dan hasil pengamatan langsung ke tempat Walkus Surf School, sementara data sekunder berasal dari ownernya langsung berupa dokumen tertulis yang diperoleh dari perusahaan yaitu data laporan penjualan tahun 2022-2023 pada Walkus Surf School. Analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Walkus Surf School harus menerapkan strategi strategi ST (Strengths and Threats) dalam pengembangan produk dan penetrasi pasar yang lebih luas sehingga Walkus Surf School selalu memenuhi keinginan produk dengan menawarkan jenis produk yang sesuai dengan harga yang dibayarkan serta meningkatkan kualitas pelayanan dengan merespon pelanggan dengan cepat dan memfasilitasi instruktur yang bersertifikasi untuk menambah experience yang pelanggan dapatkan agar tidak berpaling ke pesaing. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Analysis SWOT, Meningkatkan Penjualan Strategi Bauran Pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, analysis SWOT, meningkatkan penjualan strategi bauran pemasaran.
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Wayan Alit Kusuma
Date Deposited: 13 Sep 2024 09:36
Last Modified: 13 Sep 2024 09:36
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14961

Actions (login required)

View Item View Item