Penerapan Promosi Berbasis Konten Virtual Reality di Hotel Mercure Bali Legian

Sinaga, Eko Juanda (2024) Penerapan Promosi Berbasis Konten Virtual Reality di Hotel Mercure Bali Legian. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744083_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744083_0012048102_0018108809_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744083_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan menerapkan konten video berbasis virtual reality 360 derajat untuk membantu proses promosi Hotel Mercure Bali Legian. Konten dengan ide baru ini juga dibuat agar meningkatkan minat dan keterlibatan pelanggan, memberikan pengalaman visual yang imersif, dan membantu dalam pengambilan keputusan pelanggan untuk memilih Hotel Mercure Bali Legian sebagai tempat menginap. Konten promosi ini diunggah ke kanal Youtube baru Hotel Mercure Bali Legian karena akun Youtube lama sudah tidak berfungsi dan sudah tidak pernah mengunggah konten selama 8 tahun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan Director of Sales and Marketing Hotel Mercure Bali Legian dan 10 orang calon pelanggan, observasi langsung, dokumentasi, dan triangulasi data. Teori yang digunakan adalah teori Kotler (2017) delapan Langkah Pemasaran Konten dan juga teori Karr (2016) Dimensi Konten Marketing. Hasil dari penelitian ini berupa luaran video 360 derajat fasilitas hotel yang sudah dibuat sesuai dengan teori yang ada dan keinginan hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: virtual reality, video 360 derajat, content marketing, kualitatif deskriptif, promosi
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Eko Juanda Sinaga
Date Deposited: 16 Sep 2024 03:33
Last Modified: 16 Sep 2024 03:33
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15005

Actions (login required)

View Item View Item