Optimalisasi Media Pemasaran Digital Melalui Metode Search Engine Optimization (SEO) Pada PT. Generasi Berdampak Indonesia (PANAK.ID)

Ananta, Putu Anugerah and Suryadi, I Gede Iwan and Sitawati, Anak Agung Raka (2022) Optimalisasi Media Pemasaran Digital Melalui Metode Search Engine Optimization (SEO) Pada PT. Generasi Berdampak Indonesia (PANAK.ID). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744044_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - BAB 1, BAB 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744044_0005038005_0012086106_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pemasaran digital dengan metode search engine optimization di PT. Generasi Berdampak Indonesia (Panak.id), dan dampak pelaksanaan opti-malisasi media pemasaran digital melalui metode search engine optimization pada PT. Generasi Berdampak Indonesia(Panak.id). Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini berfokus pada optimalisai media pemasaran digital melalui metode search engine optimization dengan memperhatikan empat indikator yaitu struktur URL, konten, meta tags, dan interlink. Penelitian ini dilakukan di kantor PT. Generasi Berdampak Indonesia (Panak.Id) dengan media pemasaran digital yang berupa website “panak.id”. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah mencakup transkip hasil wawancara, reduksi data, analisis, interpretasi data, dan triangulasi. Kemudian hasil dari analisis data dapat ditarik kesimpulannya. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa optimalisasi media pemasaran digi-tal melalui metode search engine optimization dengan memperhatikan empat indikator search engine opti-mization yaitu struktur URL, konten, meta tags, dan internal link dapat mempengaruhi kualitas dari media pemasaran digital milik PT. Generasi Berdampak Indonesia (Panak.id). Hal ini dapat dilihat dari adanya pen-ingkatan jumlah pengunjung selama periode penelitian. Kata kunci: Pemasaran digital, Media pemasaran digital, Search Engine Optimization, kenaikan pengunjung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Anugerah Ananta
Date Deposited: 23 Sep 2022 02:52
Last Modified: 23 Sep 2022 02:52
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1606

Actions (login required)

View Item View Item