Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar pada Hotel Hilton Bali Resort

Kusuma, Krisnha Dwi and Armoni, Ni Luh Eka and Astawa, I Ketut (2022) Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar pada Hotel Hilton Bali Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834041_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834041_0026106308_0021076107_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (659kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Hilton Bali Resort yang terletak di Nusa Dua, Bali. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis penerapan dimensi digital marketing dan pengaruhnya dalam meningkatkan tingkat hunian kamar pada Hilton Bali Resort melalui indikator delapan dimensi digital marketing yang dikemukakan oleh Ryan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara secara purposive, teknik dokumentasi, studi pustaka, dan penyebaran kuesioner. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square). Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Hilton Bali Resort dan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan digital marketing pada Hilton Bali Resort dilakukan secara mandiri oleh pihak manajemen hotel dan beberapa di antaranya tidak terlepas dari kontribusi kantor pusat maupun region Hilton Worldwide. Selain itu, digital marketing juga berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap tingkat hunian kamar (THK) yang artinya ketika frekuensi penerapan digital marketing pada Hilton Bali Resort lebih banyak dan dilakukan dengan optimal maka berpengaruh pada kenaikan tingkat hunian kamar pada Hilton Bali Resort.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Krisnha Dwi Kusuma
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:09
Last Modified: 20 Sep 2022 02:09
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1731

Actions (login required)

View Item View Item