Strategi Promosi Layanan Digital Saving Oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Tabanan Kediri

Taniasari, Ni Putu Sita and Sitawati, Anak Agung Raka and Arsawan, I Wayan Edi (2022) Strategi Promosi Layanan Digital Saving Oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Tabanan Kediri. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713091_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713091_0012086106_0001088205_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Salah satu bukti dari kemajuan teknologi adalah adanya sistem layanan perbankan digital atau digital banking. Layanan Perbankan Digital adalah layanan bagi nasabah bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi, dan melakukan transaksi perbankan melalui media elektronik. Salah satu layanan perbankan digital milik BRI adalah BRI Digital Saving. Hal tersebut membuat nasabah BRI dan masyarakat lainnya perlu beradaptasi dengan perubahan layanan perbankan yang kini menjadi digital banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi layanan Digital Saving oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Tabanan Kediri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi selama peneliti menjalankan PKL, wawancara yang dilakukan dengan melakukan tanya jawab kepada karyawan, studi dokumentasi melalui laporan tahunan BRI, artikel BRI dan OJK, dan buku-buku terkait dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BRI KC Tabanan Kediri menggunakan strategi bauran promosi (promotional mix) berupa periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (publicity), dan penjualan pribadi (personal selling) agar layanan BRI Digital Saving tersebut dapat diterima dan digunakan oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah. Kata kunci: layanan perbankan digital, digital banking, strategi, bauran promosi (promotional mix), BRI Digital Saving

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Perbankan
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Sita Taniasari
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:35
Last Modified: 29 Sep 2022 02:35
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item