Analisis Green Concept pada Room Division dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran

Maulana, Alex and Darlina, Lien and Nadra, Nyoman Mastiani (2022) Analisis Green Concept pada Room Division dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834124_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834124_0008126605_0025116207_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Green Concept Pada Room Division Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran” ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh green concept pada room division yaitu green front office dan green housekeeping terhadap kualitas pelayanan di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan landasan teori dan konsep yang relevan yakni teori green concept, green front office, green housekeeping, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yaitu kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t, uji F, dan koefisien determinasi). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa green concept pada room division yaitu green front office dan green housekeeping berpengaruh positif secara significant terhadap kualitas pelayanan. Saran penulis untuk manajemen Royal Tulip Springhill Resort adalah green concept dan kualitas pelayanan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam industri pariwisata. Jika Hal tersebut dilakukan secara konsisten akan menimbulkan dampak positif terhadap lingkungan sekitar yang nantinya akan menimbulkan kesan nyaman kepada tamu yang menginap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Alex Maulana
Date Deposited: 23 Sep 2022 03:20
Last Modified: 16 Aug 2023 06:02
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2230

Actions (login required)

View Item View Item