Strategi Pemasaran Kendaraan Mitsubishi Berdasarkan Analisis Swot Pada PT Sun Star Motor Badung

Dana, Pande Putu Gede Wisma and Siwantara, I Wayan and Prayustika, Putu Adriani (2022) Strategi Pemasaran Kendaraan Mitsubishi Berdasarkan Analisis Swot Pada PT Sun Star Motor Badung. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_2115764012_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB)
[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_2115764012_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (260kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran kendaraan yang harus dilakukan PT Sun Star Motor Badung berdasarkan Analisis SWOT. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan mengunakan kuesioner. Populasi yang digunakan terbagi menjadi faktor internal (seluruh karyawan) sebanyak 80 orang dan faktor internal (customer) yang tak terhingga. Sedangkan penentuan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah total 40 orang (20 orang secara intenal, 20 orang secara eksternal). Data penelitian dianalisis menggunakan analisis SWOT yang terbagi menjadi 2 faktor. Faktor Internal (kekuatan dan kelemahan), Faktor Eksternal (peluang dan ancaman) dalam menentukan strategi yang sebaiknya dilakukan oleh perusahaan guna meningkatkan penjualan. Hasil analisis pada penelitian menunjukan nilai dari faktor internal dan faktor ekternal sebagai berikut : faktor kekuatan sebesar 1.90 dan faktor kelemahan sebesar 1.01, dengan selisih sejumlah 0.89 , sedangkan faktor peluang sebesar 1.79 dan faktor ancaman sebesar 1.02 dengan jumlah selisih 0.77. Nilai kedua selisih tersebut membentuk koordinat 0.89 sumbu x : 0.77 sumbu y. Dengan menggunakan titik tersebut, maka strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan kendaraan Mitsubishi pada PT Sun Star Motor Badung merupakan Strategi Agresif (Growth Oriented Strategy) Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Pande Putu Gede Wisma Dana
Date Deposited: 30 Sep 2022 05:48
Last Modified: 30 Sep 2022 05:48
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2723

Actions (login required)

View Item View Item