Dampak Green Marketing Mix dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty pada Pengguna OTA Traveloka (Studi Kasus Di Kota Denpasar)

Wibowo, Eko Cahyo and Suarta, I Ketut and Septevany, Elvira (2022) Dampak Green Marketing Mix dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty pada Pengguna OTA Traveloka (Studi Kasus Di Kota Denpasar). Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93303_2115854023_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93303_2115854023_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (129kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak green marketing mix dan brand image terhadap brand loyalty pada pengguna OTA Traveloka di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linier berganda, uji parsial (t- test), uji simultan (f-test) dan koefisien determinasi (r Square). Hasil penelitian men-jelaskan: Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara green marketing mix terhadap brand loyalty pada Traveloka. Hasil ini diperkuat dengan pernyataan responden dengan hasil sangat tinggi untuk semua indikatornya dan didukung dengan peningkatan transaksi setelah Traveloka melakukan program yang berkaitan dengan green marketing mix; Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara brand image terhadap brand loyalty pada Traveloka, di mana hal ini juga dibuktikan melalui pernyataan responden dengan hasil sangat tinggi dan tinggi untuk semua indikatornya dan didukung dengan peningkatan jumlah transaksi pada sebuah program promosi yang Traveloka lakukan; Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara green marketing mix dan brand image terhadap brand loyalty pada Traveloka, di mana sebesar 65,9% tingkat brand loyalty dapat dijelaskan oleh variabel green marketing mix (X1) dan brand image (X2), sedangkan 34,1% lainnya ditentukan atau dipengaruhi oleh variabel dan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil ini didukung dengan peningkatan jumlah transaksi pada program yang dijalan-kan dalam penerapan variable green marketing mix dan brand image pada periode yang sama.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Eko Cahyo Wibowo
Date Deposited: 01 Nov 2022 00:35
Last Modified: 01 Nov 2022 00:35
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4604

Actions (login required)

View Item View Item