Strategi Pemasaran Nutrimart Home Delivery Pada PT Nutrifood Indoensia Area BAli

Paramitha, I Gusti Agung Diah and Elfarosa, Ketut Vini and Suciani, Ni Ketut (2023) Strategi Pemasaran Nutrimart Home Delivery Pada PT Nutrifood Indoensia Area BAli. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744110_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744110_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi alternatif yang dapat diterapkan untuk Nutrimart Home Delivery Bali pada PT Nutrifood Indonesia Area Bali. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif serta teknik analisis yang digunakan adalah analisis SWOT dengan matrik IFAS (Internal Factors Analysis Summary), matrik EFAS (External Factors Analysis Summary), diagram SWOT, serta matriks IE (Internal External). Hasil analisis matriks IFAS memperoleh skor 3.08 yang mana menunjukan posisi internal perusahaan yang kuat. Hasil analisis matriks EFAS memperoleh skor 3.03 yang menunjukan bahwa perusahaan memiliki peluang besar untuk menerapkan strategi-sratgi alternatif dalam mengantisipasi ancaman. Nilai skor matriks IFAS dan EFAS dijadikan acuan untuk mendapatkan nilai diagram SWOT menunjukkan perusahaan berada pada posisi kuadran I, yakni strategi agresif (growth-oriented strategy). Kemudian matriks IE (Internal Eksternal) memperlihatkan perusahaan berada pada sel I dimana posisi growth yang artinya perusahaan menerapkan strategi pertumbungan dengan konsentrasi melalui integrasi vertikal dengan meningkatkan akses pasar yang lebih luas. Dari nilai matriks tersebut menunjukkan posisi perusahaan yang menguntungkan dapat membantu perusahaan lebih optimal dalam membangun strategi pemasaran. Nutrifood dapat meningkatkan promosi melalui penetrasi pasar dengan mengoptimalkan event brand maupun Area Marketing dan pengembangan pasar.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Agung Diah I Paramitha
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:03
Last Modified: 27 Feb 2023 07:03
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4980

Actions (login required)

View Item View Item