Dewi, Ni Made Sivia and Wijayati, Ni Luh Made and Gede, I Gusti Ketut (2022) Evaluasi Strategi Komunikasi Telemarketing Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Add-On Homewifi 2P (Studi Kasus Pada PT Telkom Indonesia Kandatel Denpasar Selatan). Repositori Politeknik Negeri Bali.
Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744098_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (307kB) |
|
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744098_PERNYATAAN.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (106kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah membahas Evaluasi Strategi Komunikasi Telemarketing dalam Kegiatan Pemasaran Produk Add-On HOMEWIFI 2P (Studi Kasus pada PT. Telkom Indonesia Kandatel Denpasar Selatan). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif, yang bertujuan untuk memahami makna yang berada di balik fakta-fakta. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan mengkombinasi teori evaluasi menurut William N. Dunn berupa: (efektivitas, efisiensi, kecukupan, perataan, responsivitas, ketepatan) dengan teori yang dikemukakan oleh Stufflebeam’s Model berupa: (context, input, process, product), Sumber data pada penelitian ini adalah data primer melalui wawancara (in-depth interview), observasi, dokumentasi. Sampel penelitian diambil berdasarkan purpose sampling, dengan jumlah informan sebanyak 5 orang. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa evaluasi strategi komunikasi telemarketing dalam memasarkan produk Add-On HOMEWIFI 2P belum optimal. Penyebab utama terdapat hambatan-hambatan terkait indikator context (Kondisi lingkungan, kebutuhan yang belum terpenuhi), indikator input (Sumber daya manusia), indikator process (Kecukupan, responsivitas) yang masih memiliki kekurangan. Oleh karena itu, peneliti merekomendasikan upaya perbaikan dalam optimalisasi berupa perbaikan baik dari segi kondisi lingkungan, dari segi kebutuhan yang belum terpenuhi, segi sumber daya manusia, segi kecukupan dan responsivitas dalam menunjang kelancaran implementasi strategi komunikasi telemarketing dalam memasarkan produk Add-On HOMEWIFI 2P.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Made Sivia Dewi |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 09:35 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 09:35 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/552 |
Actions (login required)
View Item |