Implementasi Marketing Communication untuk Meningkatkan Brand Awareess di Alila Villas Uluwatu

Somia, Ni Komang Masayu Pringga and Sari, I Gusti Agung Mas Krisna Komala and Susyarini, Ni Putu Wiwiek Ary (2023) Implementasi Marketing Communication untuk Meningkatkan Brand Awareess di Alila Villas Uluwatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834147_0028098802_0003098005_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834147_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah kegiatan komunikasi yang ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen dengan menggunakan sejumlah media dan berbagai saluran yang dapat dipergunakan dengan harapan terjadinya tiga tahap perusahan, yaitu perubahan pengetahuan, perubahan sikap, dan perubahan tindakan yang dikehendaki. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi marketing communication dan pengaruh marketing communication terhadap brand awareness di Alila Villas Uluwatu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 140.000 yang merupakan follower instagram @alilavillasuluwatu dan didapatkan jumlah responden sebanyak 100 follower dengan menggunakan teknik slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dengan SPSS Version 25. Sebelum analisis data dilakukan pengujian instrumen dan teknik pengujian asumsi klasik dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada responden. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa penerapan marketing communication memiliki diimplementasikan dengan baik dengan memanfaatkan platform Sosial Media. Kemudian didapatkan hasil bahwa marketing communication memiliki pengaruh sebesar 58,6% untuk peningkatan brand awareness. Hasil dari hipotesis uji t adalah 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif marketing dalam meningkatkan brand awareness di Alila Villas Uluwatu. Dari hasil penelitian didapatkan terdapat penerapan yang baik serta pengaruh yang positif dari marketing communication terhadap brand awareness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Masayu Pringga Somia
Date Deposited: 25 Aug 2023 03:32
Last Modified: 25 Aug 2023 03:32
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7251

Actions (login required)

View Item View Item