Implementasi Layanan Mobile Banking Pada Nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Bali Kantor Cabang Mangupura

Sumeita, Ni Luh Putu Wulan and Winaya, Ni Nyoman Teristiyani and Santanu, Gede (2023) Implementasi Layanan Mobile Banking Pada Nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Bali Kantor Cabang Mangupura. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713148_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713148_0010106108_0024076006_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB)

Abstract

Implementasi layanan mobile banking pada nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Mangupura,Layanan Mobile banking biasa disingkat dengan m-Banking, merupakan transaksi perbankan melalui media handphone baik dalam bentuk aplikasi m-Banking atau aplikasi bawaan operator seluler. Demikian halnya dengan PT Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Mangupura yang menyediakan aplikasi mobile banking untuk nasabah mempermudah transaksi. Namun para nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Mangupura berbanding terbalik dengan sedikitnya penggunaan mobile banking. Dalam penelitian ini yang menjadi pokok masalah yaitu mengusulkan 2 (dua) permasalahan yang memerlukan tindak lanjut. 1.Penggunaan layanan mobile banking pada PT Bank pembangunan Daerah Bali Cabang Mangupura dengan tujuan untuk mempermudah nasabah melakukan traksaksi;2.Pelayanan Nasabah pada PT Bank Pembanguan Daerah Bali Cabang Mangupura serta tugas utama customer servise adaalh memberikan pelayanan prima dan membina hubungan yang baik dengan nasabah. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, studi dokumentasi dan kuisioner, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskritif kualitatif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan sistem mobile banking. Serta upaya pelayanan nasabah pada PT Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Mangupura. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu 1. Penggunaan layanan mobile banking pada PT Bank pembangunan Daerah Bali Cabang Mangupura semakin meningkat dan semakin banyak diminati oleh nasabah karena dengan kemudahaannya dalam menggunakan layanan mobile banking seperti transfer sesama rekening atau sesama bank, cek saldo, pembayaran tagigan – tagihan atau pembelian kecuali tarik tunai. 2. Pelayanan Nasabah yaitu memberikan pelayanan prima dengan sepenuh hati yang terus-menerus dan menjiwai pekerjaan dengan berperilaku 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) setiap saat, sehingga memberikan nilai tambah kepada nasabah, memberikan solusi layanan yang cepat dan akurat, menjalankan standar layanan yang konsisten, memahami kebutuhan dan keinginan nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Luh Putu Wulan Sumeita
Date Deposited: 09 Sep 2023 15:11
Last Modified: 09 Sep 2023 15:11
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7868

Actions (login required)

View Item View Item