Tarisa, Ni Made and Wendri, I Gusti Made and Nadra, Nyoman Mastiani (2023) Penerapan Green Practices dalam Pelayanan Breakfast di Santan Restoran pada Hotel The Seminyak Beach Resort & Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834142_195809231990122001_196211251990032001_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834142_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai penerapan green practices dalam pelayanan breakfast di Santan Restoran pada hotel The Seminyak Beach Resort&Spa. permasalahan dalam penelitian ini Bagaimana Penerapan Green Practices Dalam Pelayanan Breakfast Di Santan Restoran Pada Hotel The Seminyak Beach Resort & Spa dan Variable apa, dari ke-3 variabel green action, green food dan green donation yang harus dipertahankan dan diperbaiki dalam Pelayanan Breakfast Di Santan Restoran Pada Hotel The Seminyak Beach Resort&Spa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu keseluruhan karyawan restoran beserta Manager restoran, Asisten Manager restoran, dan Supervisor restoran. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu sebanyak 20 responden yang merupakan seluruh karyawan Santan restoran yang diolah menggunakan Microsoft excel, menggunakan metode non probability sampling dengan teknik sampling jenuh atau sensus. Sedangkan untuk wawancara dipilih 5 (lima) narasumber yang dirasa paham, kompeten serta mampu meberikan jawaban sesuai dengan pertanyaan peneliti, narasumber yang dipilih dalam wawancara pada penelitian ini yaitu Manager restoran, Assiten Manager restoran, Supervisor restoran dan 2 Staff Santan Restoran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil olah data yang sudah dilakukan pada microsoft excel dinyatakan persentase penerapan pada setiap variabel yaitu penerapan green action yang sudah diterapkan sebesar 85,5%, Sedangkan untuk penerapan green food yang sudah diterapkan sebesar 65% dan untuk penerapan green donation yang sudah diterapkan sebesar 46%, yang artinya penerapan dari green practices dalam pelayanan breakfast di Santan Restoran sudah dilakukan dengan baik dalam operasional yang bertujuan untuk memberikan dampak posirif bagi lingkungan dan meminimalisir kerusakan lingkungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Made Tarisa |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:52 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 06:52 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8386 |
Actions (login required)
View Item |