Analisis Hubungan Antara Experiental Marketing, Emotional Marketing, Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Pada Kakaolicious Café

Damayanti, Made Dwita and Nurfakhrurozi, Rifqi and Sitawati, Anak Agung Raka (2023) Analisis Hubungan Antara Experiental Marketing, Emotional Marketing, Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Pada Kakaolicious Café. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2215764009_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (842kB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2215764009_0031059104_0012086106_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (442kB)

Abstract

Kakaolicious Café dalam menerapkan strategi experiental dan emotional marketing guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Namun, data menunjukkan penurunan jumlah pelanggan dari triwulan ke triwulan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara experiental marketing, emotional marketing, customer satisfaction dan customer loyalty pada Kakaolicious Café serta mengetahui marketing plan yang perlu dilakukan guna meningkatkan customer satisfaction dan customer loyalty pada Kakaolicious Café. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 97 responden (pelanggan yang pernah melakukan pembelian). Analisis deskriptif kualitatif (menggunakan pendekatan analisis deskriptif kuantitatif) dan analisis partial least square structural equation modeling (PLS-SEM) adalah teknik analisis data. PLS-SEM digunakan untuk mengembangkan atau memprediksi teori yang sudah ada. Model luar (outer model), model dalam (inner model), dan pengujian hipotesis adalah model persamaan yang dianalisis. Studi ini menunjukkan bahwa strategi strategi experiential marketing dan emotional marketing memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Saran yang diberikan adalah terus berinovasi, meningkatkan pengetahuan pelanggan, memperhatikan kualitas produk, dan menciptakan program loyalitas yang menarik. Kata Kunci: Experiential Marketing, Emotional Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Pemasaran Café.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Made Dwita Damayanti
Date Deposited: 09 Sep 2023 07:21
Last Modified: 09 Sep 2023 07:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8598

Actions (login required)

View Item View Item